Search

Blog Archive

29/03/11

Pengaruh Perilaku Individu Terhadap Kinerja Organisasi

Setiap hari kita selalu mendengar orang memperbincangkan organisasi atau membaca mengenai permasalahan organisasi. Tidak peduli apapun bentuk, sifat, macam dan tujuannya. Hal ini kita tidak perlu heran karena usia organisasi adalah sama dengan usia manusia itu sendiri. Banyak kebutuhan walaupun tidak semuanya dipenuhi melalui kegiatan orang lain, bahkan hanya dengan bekerja bersama-sama dengan orang-orang lain itulah aktivitas manusia dapat berlangsung secara lebih efisien, efektif dan bermakna. Semakin kompleks kehidupan manusia, akan semakin tinggi pula tuntutan akan kemampuan mengorganisasikan seluruh satuan-satuan kerja yang ada di dalamnya. Pengembangan peradaban dan juga keberhasilan program membangun, sebenarnya ditentukan oleh kemampuan untuk mengorganisasi sumberdaya itu, dengan kata lain organisasi diperlukan untuk memelihara dan mengembangkan perikehidupan manusia, kemudian muncul satu ilmu yang secara tersendiri memusatkan perhatian pada organisasi. Ilmu yang dimaksud adalah ilmu organisasi.
Organisasi dapat pula dipandang sebagai satu fenomena administrasi sehingga sering orang menyebutnya dengan “organisasi administrative”. Organisasi dapat kita temukan dalam setiap aspek kegiatan manusia, dan karena organisasi ini terdiri dari orang-orang yang berkumpul untuk mencapai satu tujuan. Karena orang-orang itu terdiri dari individu-individu maka tentunya memiliki karakter dan perilaku yang berbeda-beda. Dalam hal ini karena periaku setiap individu berbeda-beda yang mana perilaku seseorang  itu bisa saja berubah sesuai dengan tingkat kualitas SDMnya. 
Dan yang ingin kami bahas adalah masalah “Pengaruh Perilaku Individu Terhadap Kinerja Organisasi”. Adapun yang menjadi alasannya karena ingin mengetahui apa dan bagaimana seharusnya agar kinerja organisasi itu baik dan tujuannya tercapai sesuai harapan.Download Untuk Makalah Lengkap

Tidak ada komentar: